Langsung ke konten utama

Online Oxygen Generation

Seiring dengan gelombang WEB 2.0 yang melanda Internet melalui WEB 2.0 service seperti social media, blogging, pod case, tagging, dan multimedia sharing service dan didukung dengan layanan internet broadband dan teknologi wireless yang menjadikan internet mudah diakses, perkembangan Online Oxygen Generation menjadi semakin pesat.
Apa sebetulnya Online Oxygen generation ?
Secara sederhana penjelasan Online Oxygen generation dapat kita temui dilirik lagunya saikoji :





Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online

Tidur telat bangun pagi pagi, nyalain komputer online lagi
bukan mau ngetik kerjaan
email tugas diserahkan
tapi malah buka facebook
padahal face masih ngantuk
beler kaya orang mabuk
pala naik turun ngangguk ngangguk
sambil ngedownload empitri
colok iPod USB kiri
ngecekin postingan forum
ape ade balesannye? Belum

biar belum sikat gigi belum mandi tapi kalo belum online paling anti
liat friendster, myspace, youtube, me and HIM, everybody you too
reff:
siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online
jari dan keyboard beradu
pasang earphone denger lagu
aku online online
online online

Nah uda mandi siap berangkat
langsung cabut takut terlambat
tak lupa flashdisk gantung di leher
malah lupa sepatu jadi nyeker

flashdisk isinya bokep ato lagu
kalo ada kerjaan pun gue ragu
kalo emang berani coba pada ngaku
cek isi foldernya satu satu
Di kantor online pake proxy
walau diblok server bisa dilolosi
namanya udah ketagihan internet
produktifitaspun kepepet
Jam kerja malah chatting YM
ngobrol online sama ehehem
atasan lewat langsung klik data pura pura kerja didepan mata
Reff:
Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online
Jari dan keyboard beradu
pasang earphone denger lagu aku online online
online online

Makan siang pun aku cari sinyal wi - fi
Mengapa ku kecanduan oh why why
kadang terasa bagai tak berdaya
ingin ku berubaah... Eh, ada email uda dulu ya

cek email spam semua
email benerannya cuma dua
yang satu email lama yang satu forwardan yang sama
Ngarep komentar buka friendser
loading gua tinggal beser
pas balik ngecek komputer kok lagi maintenance server
Yauda download lagu
bajakan gratis gak pake ragu
Saykoji satu album
setengah jam bisa rampung
Sore sore bosen hambar
ide nakal cari cari gambar
download video dengan sabar ketauan pacar digampar

back to reff 2x

Seperti lirik lagu Saykoji di atas, Online Oxygen Generation adalah tipikal orang yang selalu berusaha untuk terkoneksi ke internet 24/7. Koneksi internet dengan segala aplikasinya seolah bagaikan oxygen bagi mereka.
Fakta ini didukung dengan research yang dilakukan dibeberapa belahan dunia :

  • Hasil reaserch NFO WorldGroup di Hongkong menemukan bahwa internet telah mengambil alih posisi televisi sebagai media yang banyak diakses oleh generasi muda di sana.
  • AOL juga melakukan research yang menemukan bahwa internet sekarang telah menjadi sarana komunikasi utama remaja-remaja di Amerika.
  • Reseaarch dari Edison Media Research juga menemukan bahwa 34% warga amerika memilih internet sebagai media yang paling “cool and exciting”.
Membanjirnya Wi-Fi Hot Spot di pusat-pusat perbelanjaan, restoran dan tempat-tempat umum lainnya, menandakan bahwa kebutuhan orang akan koneksi internet
terus meningkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Karakter

Iseng-iseng mengisi quiz di Facebook tentang tipe karakter seseorang, ternyata hasil dari quiz tersebut tipe karakterku adalah Ambivert . Ambivert adalah Tipe karakter yang memiliki keseimbangan psikologi antara introvert dan extrovert. tipe ambivert seperti karakter extrovert, suka bersosialisasi dan berkumpul dengan banyak orang dan membicarakan banyak hal, disisi lain mereka juga suka menyendiri dan menjauh dari lingkungan, seperti tipe introvert. Tipe ini umumnya dapat bergaul akrab dengan lebih dari satu lingkup saja. Karena memiliki banyak lingkup akrab, golongan ambivert sering menjadi renggang perlahan dengan lingkup akrabnya yang memiliki kadar introvert. Sifatnya yang perasa kadang membuatnya jadi moody. Namun sifat easy going membuatnya jadi pribadi yang menyenangkan.

Akhirnya Aqila Punya Komputer Sendiri

Setelah sekian lama menyisihkan uang menabung untuk sebuah PC sederhana, akhirnya minggu ini Aqila memiliki PC pertamanya sendiri. Setelah berburu kesana kemari mencari selisih harga termurah, Intel Atom Dual Core yg hemat listrik dan ekonomis menjadi pilihan sebagai "otak" nya. Processor yang onboard dengan Mainboard Intel D945GCLF2 didukung dengan DDR2 2GB dan Harddisk 160GB, yang semuanya dirakit sendiri, di bungkus dengan Casing Micro ATX merah (warna favorit Aqila) AOpen G-326. Keberuntungan sepertinya menyertai "project" merakit Rig Aqila ini, setelah sebelumnya beruntung mendapatkan Casing AOpen G-326 2nd yang masih mulus dengan sangat-sangat murah, Display ternyata juga sama, beruntung memperoleh LCD Acer 19" Wide Screen 2nd yang masih mulus dengan harga yang sangat miring dari sebuah forum transaksi jaul beli. Dengan anggaran yang serba terbatas dapat juga di perloleh PC yang cukup handal, (sangat jauh kl di banding my 1st PC XT286 ha..ha..ha..ha..ha

Physics engines

Physics engines adalah program computer yang digunakan untuk membuat animasi yang mensimulasikan pergerakan alami berdasarkan hukum newton dengan memperhitungkan masa, kecepatan, gesekan, gravitasi dan hambatan angin. Program ini dapat mensimulasikan dan memprediksikan efek yang akan terjadi, sehingga dapat menghasilkan animasi yang lebih realistis. Physics engines terdiri atas dua komponen yaitu system yang digunakan untuk mendeteksi tumbukan / pergesekan dan komponen simulasi yang mensimulasikan gerakan yang harus terjadi pada objek yang di animasikan. Physisc Engine digunakan untuk menghasilkan animasi yang mensimulasikan gerak atau model yang lebih alamiah seperti animasi Luapan Banjir, Tsunami, Tornado dan sebagainya didalam Special Efect Filem maupun di dalam Video games. Selain itu Physics Engine juga digunakan untuk mensimulasikan efek benturan antar objek ataupun antar karakter animasi, sehingga menghasilkan pergerakan objek ataupun karakter animasi yang lebih realistis. Sala